[RANDOM] Lazy Time

By mintxuxyl

BTS. Jeon jungkook x Lee Jane

Based prompts : Sunday

.

Ada apa di hari minggu?

Jeon Jungkook dan Jane tahu jawabannya.

Hari itu di mulai dari jam sembilan pagi. Gadis seperti Jane sudah nangkring diatas rooftop kediaman Jungkook. suatu kebiasaan yang kerap di lakoni semenjak mereka berteman di bangku sekolah dasar. Jane mencoba gerakkan amatir ala tari balet alih-alih sambil menunggu kedatangan Jungkook membawakan sepasang gelas berisi jus lemon nan segar.

Tak ada penolakan untuk minuman yang satu itu. apalagi cuaca hari ini amat begitu mendukung. Di lengkapi arak-arakkan awan yang membubung layaknya kapas.

Andaikata Jane dapat meraihnya, “Hah … pasti sudah kupijak mereka lalu berlari-lari diatasnya.”

            “Kau akan memijaknya tapi dengan satu syarat. Nyawamu itu yang akan melayang, Jane.” Itu Jungkook, pemberi jawaban yang akurat. Pembawa senampan minuman yang telah dinanti gadis itu.

            “Wah ada kukies juga! Assa!” Jane itu suka bertindak buru-buru, dan kali ini ia mengambil cepat kudapan kering bertoping cokelat tersebut. melahapnya habis lalu mencairkannya dengan beberapa teguk jus lemon teramat menggoda. “Setidaknya nyawaku punya keberuntungan,”

Jungkook terkekeh kala itu “Darimana kautahu? Memangnya kamu sudah pernah mati, heh?”

            “Nenekku yang bilang begitu saat aku kecil dulu, Jeon!”

            “Itu kan saat kamu kecil. Nah coba bandingkan perbendaanya dengan usiamu sekarang? Masih mau percaya?”

Kerucut di bibir Jane kemudian mencuat. ia kembali naik keatas tapang dan berbaring dengan mata terpejam. Dua tangannya di angkat lebar seperti sayap, membayangkan kalau ia tengah melakukan penerbangan saat ini.

            “Geser,” titah Jungkook.

Lelaki itu ikut telentang di gigir Jane. lantas menyilang dua kaki seraya bergumam, “Seandainya sekolah terus libur … Aku pasti sudah sangat rela bermalas-malasan seperti ini.” Sang gadis awalnya hanya merespon gumam kecil. namun alih-alih berikutnya, ia lekas memilih memperpanjang tanggapnya “Kalau begitu hal seperti itu kita anggap surga saja, Jeon.”

            “Yeah, benar, Surga. Surga anak-anak pemalas seperti kita. iya kan?” kali ini Jane tak menggubris, ia tetap menjadi pendengar. Pula suara Jungkook kembali terbuka sekadar mengatakan, “Aku akan tidur. Oh, dan jangan lupa bangunkan aku kalau ibu sudah pulang.”

Sementara saat dua jam terlewati …

            “Ya! Kalian! cepat bangun!”

Berisik. Hal pertama yang mereka umpat. Jane dan Jungkook telah terjebak dalam kemalasan di siang itu. Desau angin penyebab mereka saling terlelap satu sama lain. Diatas terik yang seimbang, serta diatas siluet arakkan awan yang membungkus sebagian ibukota adalah pelengkap.

Dan jangan lupakan ada seseorang yang sudah berencana menarik kedua kuping mereka masing-masing. Ibu Jeon siap beraksi. “Tunggu dulu bu … aku sedang menjelajahi surga. Kau harus tahu isinya seperti apa.”

            “Eii, dasar bocah nakal! PR kalian saja masih belum di kerjakan. Ayo bangun!”

            “Bibi? Kau disana? wah … coba kemari. Disini banyak sekali laki-laki tampan. Kau bisa memilih satu diantaranya.” ucap Jane masih setia terpejam.

            “B-benarkah?”

            “Eum. Geser Jeon! Biarkan bibi bergabung.”

            “O-oke aku bergabung.”

Lalu beberapa menit kemudian,

            “Tunggu! apa yang sedang aku lakukan?”

            “Ibu sudah terjebak dalam kemalasan. Lanjutkan waktu santanya. lagipula, kerjaan kan bisa ditunda sebentar. Betul ‘kan Jane?”

            “Betul, betul, betul.”


.fin

 

Aduh ini apaan kali emaknya diajak malas2an XD Jeon & Jane rada-rada emang. Sobatan dari kecil tapi otak ga tumbuh-tumbuh mesti kayak usianya. XD (mereka dicatat  umur 17 th disini) mak maapin mereka ya mak… XD

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s